• No.Telp

    (031) 806 1010
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Pendidikan

SPUBER

19 Oktober 2022

BPR Buduran Deltapurnama Lakukan Bank Goes To School ke Siswa SMP-SMK Sepuluh Nopember

SIDOARJO (Radarjatim.id) Terkait Bulan Inklusi Keuangan (BIK) BPR Buduran Deltapurnama Sidoarjo melakukan Bank Goes To School. Turun melakukan workshop pengenalan masalah perbankan dengan siswa-siswa SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, pada Rabu (19/10/2022) di Aula SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo.

Mengutib Pelaksanaan Kgiatan Dalam Rangka BIK tahun 2022, hal tersebut dilakukan sesuai arahan presiden terkait Strategi Nasional Keuangan Inklusi ( SNKI ) tanggal 28 Januari 2020, dan merujuk Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan SNKI, telah ditetapkan target Inklusi Keuangan menjadi sebesar 90% pada akhir tahun 2024.

Untuk menindaklanjuti, OJK bersinergi dengan kementerian atau lembaga terkait, Lembaga Jasa Keuangan ( LJK ) serta Stakeholders terkait akan menyelenggarakan kembali kegiatan ‘Bulan Inklusi Keuangan (BIK)’ selama 1 bulan yaitu mulai 1 hingga 31 Oktober 2022. Adapun  tema BIK tahun ini adalah “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat”

Sehubungan dengan hal tersebut,  Dirut PT. BPR Buduran Deltapurnama, Misti Hariasih, SE., M.M menjelaskan kalau pihaknya telah ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan rangka BIK tahun 2022 dengan SMP-SMK Sepuluh Nopember, diantaranya melaksanakan kegiatan BIK  selama bulan Oktober 2022. “Kedua mendorong akselerasi pembukaan rekening, fasilitas pemberian kredit dan pengunaan produk dan layanan jasa keuangan selama bulan Oktober 2022,” jelasnya.

Termasuk juga melakukan publikasi Key Visual BIK sepanjang bulan Oktober 2022 dalam rangka meningkatkan Awareness masyarakat terhadap kegiatan BIK. “Dan yang terakhir adalah, juga melaporkan capaian pembukaan rekening dan lainnya, yang dilaksanakan selama bulan Oktober 2022,” tegas Misti Hariasih.(mad)