• No.Telp

    (031) 806 1010/0811 365 1011
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Pendidikan

SPUBER

17 April 2023

SMP-SMK Sepuluh Nopember Berikan Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim

PEDULI: Ketua Yayasan Hj.Misti Hariasi,S.E., MM. (tengah baju hitam) didampingi suaminya Abah Purnomo selaku Kepala Yayasan Purnama dan puluhan anak yatim dari Yayasan Al Firdaus beserta seluruh dewan guru SMK-SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo.

SIDOARJO - SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo menggelar kegiatan berbagi, Senin (17/4). Kegiatan tersebut berupa santunan kepada anak yatim sekaligus buka bersama. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Yayasan Purnama Hj. Misti Hariasi, S.E., M.M beserta suaminya, Aba Purnomo.

Kepala SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo Saiful Tulus Jatmika mengatakan, tidak hanya memberikan santunan, sebelumnya ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan. Diawali dengan salat Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan istighotsah. “Ada juga kultum yang dilakukan sebelum memberikan santunan,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun. Biasanya memang mengambil momen saat Ramadan agar mendapatkan berkah yang berlipat ganda. Kali ini ada 63 anak yatim dari Yayasan Al Firdaus Siwalan Panji yang menjadi penerima santunan.

Menurut Saiful, pemberian santunan dilaksanakan untuk menjaga kesempurnaan ibadah. Ada beberapa pihak yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Seluruh civitas akademi di kalangan SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo ikut serta.

Dia berharap santunan yang diberikan bisa bermanfaat untuk anak yatim. Selain itu juga memberikan berkah bagi ibadah yang dilakukan semua pihak yang terlibat. “Kami harap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menggandeng beberapa yayasan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia dari SMK Sepuluh November Sidoarjo Ach Zaini, M.Pd menyebutkan, kegiatan tersebut didukung penuh oleh Yayasan Purnama beserta keluarga. Begitu juga dengan seluruh warga SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. “Harapan kami, apa yang diberikan bisa menjadi hal yang bermanfaat,” pungkasnya. (nis/vga)

Share to :
facebook-circled--v1 twitterx