• No.Telp

    (031) 806 1010/0811 365 1011
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Tentang Sekolah

SPUBER

15 Desember 2023

Pakaian Jadul Jadi Sorotan 90's Festival

Antusias sambut Classmeet 90's Festival yang diadakan pagi ini Jumat, 15 Desember 2023, mulai dari pakaian hingga makanan semua serba jadul (jaman dulu). Tidak hanya para siswa yang antusias dalam menyambut kegiatan ini, namun juga para dewan guru ikut serta untuk ikut memeriahkan acara 90's Festival ini. Lomba Fashion show tema pahlawan dan Bazar jadul jadi beberapa kegiatan untuk mengisi acara hari ini. Es wawan, es gabus, jelly susu, es dawet, es potong, kue lumpur, dan masih banyak lagi jajanan yang dijual oleh para siswa SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo. Kegiatan ini jadi awal untuk pengenalan kembali tentang kelestarian budaya dan jasa pahlawan, mengapa demikian? Karena kelestarian budaya saat ini sangat berkembang pesat, mulai dari makanan, minuman, lingkungan, style, dll. Hal itu yang akan membuat samarnya ingatan akan keberagaman budaya bangsa sendiri. Dan dengan adanya kegiatan ini juga bisa membuat kita ingat akan masa kecil yang masih menyisakan kenangan yang tak terlupakan.

"Terkadang Cerita Itu Akan Menjadi Bunga Di Masa depan" salah satu kutipan yang berasal dari Pak Harison selaku Waka Kesiswaan. Kutipan itu bisa memiliki arti bahwa "cerita" yang bisa dikaitkan dengan "masa lalu" akan bisa menjadi "bunga" atau bisa diartikan sebagai "kebahagiaan", dalam konteks ini meskipun masa lalu bisa saja memiliki sesuatu yang buruk, namun di masa depan bisa saja menjadi hal yang indah dan akan menimbulkan kebahagiaan. Kutipan itu bisa mengingatkan kita bahwa di masa yang akan datangpun kita tidak perlu melupakan sesuatu yang buruk namun juga bisa digunakan sebagai pembelajaran untuk diri kita sendiri dan orang lain.

Acara ini juga bisa digunakan untuk ajang modeling, seperti halnya dengan lomba Fashion show yang jadi salah satu lomba acara ini. Tema pakaian lomba ini yakni pahlawan nasional dengan tujuan supaya siswa dan siswi SMP Sepuluh Nopember bisa mengetahui beberapa pahlawan nasional meskipun hanya melihat referensi dari pakaian yang dulu pahlawan kita gunakan.

Meskipun ada beberapa siswa yang memilih referensi yang sama namun mereka mempunyai perbedaan dengan cara tampil mereka yang bermacam variasi dan beberapa dekorasi yang mereka bawa. Acara 90's masih akan berlanjut di hari Senin, 18 Desember 2023 yang akan menjadi puncak acara "Classmeet 90's Festival" dan akan ada banyak kegiatan serta lomba yang akan mengisi acara pada hari itu. Tunggu dan nantikan!

Share to :
facebook-circled--v1 twitterx