• No.Telp

    (031) 806 1010
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Prestasi

SPUBER

19 Mei 2022

Pembukaan Islamic Fest tahun 2022

Pembukaan Islamic Fest tahun 2022 Tahun ini SMP dan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo berkolaborasi membangun tangga baru untuk para generasi muda menjulangkan prestasinya melalui acara Islamic Fest SMP - SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. Islamic Fest tahun ini berhasil melahirkan beberapa bintang baru dari berbagai kategori lomba. Lomba yang dilaksanakan pada Islamic Fest SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo tahun 2022 adalah lomba adzan, lomba shalawat, dan lomba MHQ untuk tingkat SD/MI. Islamic Fest tahun ini disambut antusias oleh keluarga besar SMP - SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo karena acara ini dapat diselenggarakan secara langsung atau tatap muka. 

          "Persiapan yang dilakukan banyak sekali, mulai dari mencari peserta, menyebarkan brosur, dibagikan melalui status WhatsApp dan itu excited banget, sih. Kita juga bekerja sama dengan kementrian agama dimana beliau bersedia meresmikan acara Islamic Fest ini pada tanggal 25 Februari 2022 yang mana bertepatan dengan diselenggarakannya kegiatan memperingati Isra Miraj disekolah." Papar bu Devy selaku panitia Islamic Fest 2022. 

         Pembukaan Islamic Fest sekaligus peringatan Isra Miraj tahun 1443 H bertema "Spirit Isra Miraj sebagai Pijakan Motivasi Bangkit dari Pandemi Covid-19." disampaikan langsung oleh bapak Dr. Drs. M. Amir Sholehuddin, M.Pd.J. Beliau mengaku sangat senang dapat menghadiri kegiatan memperingati Isra Miraj di SMP - SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo yang tentunya dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku. Sebelum datang di acara peringatan Isra Miraj sekolah kita, beliau menyempatkan diri untuk membaca buku, mempelajari Al - Quran dan berbagai hadist tentang Isra Miraj. Hal ini dilakukan oleh beliau agar dapat menyampaikan informasi bermanfaat mengenai peristiwa Isra Miraj melalui ceramahnya kepada siswa - siswi SMP - SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo. 

      Bapak Dr. Drs. M. Amir Sholehuddin, M.Pd.J. berpesan, "Kepada anak anakku di SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo untuk rajin belajar juga bertaqwa bahwa mempelajari agama islam ini sangat penting sebagai bekal dan modal untuk hidup di dunia maupun di akhirat. Setelah itu, ilmu yang diterima di SMP ini sebisa mungkin anak anakku amalkan." Ujar pak Amir saat diwawancarai oleh tim jurnalistik. Beliau juga mendoakan agar acara Islamic Fest di SMP - SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo terus dilaksanakan sebagai tangga menuju kesuksesan untuk adik - adik kita.

Savana = 8d