• No.Telp

    (031) 806 1010
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Tentang Sekolah

SPUBER

27 September 2023

Semangat Bersalawat Siswa SMP-SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

KHIDMAT: Siswa SMP-SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo saat melantunkan salawat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (ANAS/RADAR SIDOARJO)
SIDOARJO - SMP-SMK Sepuluh Nopember atas naungan Yayasan Purnama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  digelar SMP-SMK  Sepuluh Nopember Sidoarjo. Muchamad Rizka, Waka Kesiswaan SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo mengatakan, kegiatan berlangsung pada Rabu (27/9) dengan semarak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang sosok Nabi Muhammad SAW, panutan bagi umat Muslim.

Acara yang diadakan mendapat dukungan penuh dari Majelis Bronto Sholawat Mojokerto, yang dipimpin oleh KH Muhajir, serta Habib Hasan Assegaf dari Probolinggo. Sebanyak 2.500 peserta didik dari tingkat SMP dan SMK Sepuluh Nopember turut serta dalam peringatan tersebut.

Dia menjelaskan, tema tahun ini adalah "Meneladani Akhlak Nabi dan Membangun Generasi Muda yang Religius." Pesan utama dari kegiatan kali ini adalah menjaga nilai-nilai keagamaan. Terutama di era digitalisasi seperti sekarang. "Nabi Muhammad SAW adalah tauladan kita, dan kita mencari ilmu dan berkahnya,'' ujarnya.

Selama peringatan Maulid Nabi, berbagai penampilan seni religius juga disajikan.  Termasuk tahfidz, banjari, dan hadrah. Tujuannya adalah untuk mendorong siswa agar meningkatkan keimanan mereka melalui kegiatan-kegiatan keagamaan yang positif.

Septiawan Dwi, M.S.Pd, Ketua Pelaksana Peringatan Maulid Nabi dari SMP Sepuluh Nopember menjelaskan bahwa peringatan ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa dalam meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan membangun generasi muda yang lebih religius. Meskipun kemajuan intelektual penting, namun menjaga aspek religius juga merupakan hal yang krusial.

"Kami berharap bahwa siswa tidak hanya berkembang secara intelektual, tetapi juga meningkatkan kedekatan mereka dengan Allah. Ini akan membantu mereka untuk berhubungan dengan sesama manusia dengan lebih baik," tambahnya.

Dengan semangat peringatan Maulid Nabi ini, SMP-SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo berkomitmen untuk terus mendukung pembentukan generasi muda yang berakhlak baik dan religius, sejalan dengan pesan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup mereka. (nis/vga)