• No.Telp

    (031) 806 1010/0811 365 1011
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Pendidikan

SPUBER

21 Desember 2022

Siswa-Siswi SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo Ikuti Field Trip Kampoeng Sinaoe di Kebun Teh Wonosari

Sebanyak 85 siswa kelas VII dari kelas Internasional SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo mengikuti kegiatan Field Trip di Kebun Teh Wonosari, Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan Field Trip tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari English Holiday Program yang diselenggarakan Kampoeng Sinaoe Sidoarjo.

Di kebun teh Wonosari, siswa disuguhkan oleh pemandangan hijau tanaman teh pada perkebunan yang luasnya 700 hektar.

Ghelsi Izzah Savaira Ramadani, siswi kelas 7B, merasa sangat senang sekali karena secara langsung bisa melihat pemandangan hijau yang indah dengan udara yang sejuk.

“Seru sekali tadi kegiatan Field Tripnya karena diawali dengan foto bersama guru kemudian drilling vocabulary setelah itu dilanjutkan dengan explore berkeliling kebun teh sambil ada beberapa pos game yang sangat menarik”, jelasnya.

Sebelum rombongan siswa SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo diajak berkeliling kebun teh, mereka diberikan penjelasan oleh Achmad Qusyairi, M.Pd, selalu pemandu kegiatan dari Kampoeng Sinaoe Sidoarjo.

Achmad, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan Field Trip ini bukan hanya kegiatan senang-senang semata, namun dalam kegiatan ini di desain agar siswa bisa mendapatkan pengalaman dan juga tentunya terasah dalam praktek bahasa inggrisnya.

“Harapannya nanti kegiatan Field Trip ini sebagai refreshing siswa untuk merefresh sejenak dengan kesibukan belajar dalam mengikuti English Holiday Program di Kampoeng Sinaoe Sidoarjo, yang terpenting pemberian project pada siswa sebagai bentuk tanggung jawab dalam mengikuti Field Trip” tutupnya.

Share to :
facebook-circled--v1 twitterx