• No.Telp

    (031) 806 1010
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Tentang Sekolah

SPUBER

01 November 2022

SMP Sepuluh Nopember-KHPS Kolaborasi Selenggarakan Pushbike Sidoarjo Race 2022

SIDOARJO (Radarjatim.id) SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo sudah mempunyai komitmen peduli terhadap bibit-bibit atlet dari berbagai cabang olahraga. Kali ini berkolaborasi dengan KHPS (Klub Hore Phusbike Sidoarjo) telah menyelenggarakan Pusbhike Sidoarjo Race 2022, pada Sabtu (29/10/2022) di halaman Transmart Sidoarjo.

Menurut Kepala SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo, Saiful Tulus Jatmiko, S.Pd M.Pd bahwa olah raga ini sangat berpotensi untuk anak-anak dalam meriah prestasi. Oleh karena itu kami berkolaborasi untuk membina anak-anak agar bibit-bibit ini bisa berprestasi dengan baik.

Selain itu Race 2022 ini untuk mensosialisasikan Phusbike di Sidoarjo yang sudah mulai banyak diminati oleh masyarakat. “Sehingga kami sangat perlu melakukan kejuaraan-kejuaraan seperti ini, dengan harapan masyarakat paham dan mencintai olah raga sebeda kecil ini,” jelas Zaiful Tulus Jatmiko usai memantau jalannya pertandingan.

Jadi bentuk kolaborasi kami diantaranya adalah soal pembinaan dan sarana yang ada di sekolah kami juga bisa dipergunakan. “Karena SMP Sepuluh Nopember sangat konsen dengan olah raga. Sehingga saya melihat prospek Phusbike ini kedepannya semakin bagus, maka perlu adanya saling kerjasama atau kolaborasi,” terangnya.

Sementara itu Wakil Penyelenggara Avan Doni Sucahyono mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan adalah untuk mengetahui atau mengukur prestasi anak-anak, khususnya usia 2 hingga 7 tahun. Wali atlet nanti akan bisa melihat bakat anaknya itu di olah raga apa, tetap di sepeda atau olah raga yang lain

 

Ia katakan, kalau Race 2022 kali  ini diikuti sekitar 95 peserta, selain dari Sidoarjo, mereka juga ada dari Surabaya, Malang, Kediri, Batu juga ada dari Balikpapan. “Gelar Race 2022 ini merupakan tantangan bagi kami untuk menyelenggarakan kejuaraan kedepan bisa lebis sukses lagi. Rencana akan kami gelar pada Desember mendatang dengan target 200 peserta,” jelas pengelola KHPS.(mad)