• No.Telp

    (031) 806 1010
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Pendidikan

SPUBER

04 Desember 2023

Tajamkan Kemampuan Bahasa Inggris dan Kemandirian, SMP Sepuluh Nopember Adakan Super English Camp

Super English Camp yang diadakan oleh SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo di Kampung Inggris Pare Kediri adalah program lanjutan yang diperuntukkan bagi kelas 8 internasional dalam pengembangan bahasa lebih kompleks lagi. Mereka akan dibimbing dan dilatih lagi dalam ilmu kebahasaan,mereka akan menggunakan bahasa inggris 24 jam dan akan terkontrol dengan disediakan nya lingkungan yang memadai sehingga mereka bisa mempraktekkan ilmu yg sudah mereka pahami ,selain itu tanggungjawab dan kemandirian juga akan terasah karena mereka dituntut untuk mengurus dirinya sendiri selama 3 pekan di tempat yang jauh dari keluarga. Dengan harapan bukan hanya ilmu bahasa inggris saja melainkan pembiasaan tanggungjawab dan kemandirian semakin terasah yang kelak dapat bermanfaat bagi kehidupan baik di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Perkembangan bahasa di zaman ini sangat pesat, sebagai contoh adalah bahasa inggris yang menjadi bahasa kedua di dunia atau sebagai bahasa internasional, kepopuleran bahasa inggris sangat besar dan juga memainkan peran besar dalam kehidupan, mulai dari sekolah, bekerja, kehidupan sehari - hari dan lainnya, banyak kegiatan yang saat ini menggunakan bahasa inggris. Saat ini penggunaan bahasa inggris sangat populer di kalangan anak muda atau kalangan mienial, bahkan kalangan pelajar. SMP Sepuluh Nopember sebagai contoh sekolah yang memfasilitasi program Kelas Internasional yang menjadi salah satu program unggulan di SMP Sepuluh Nopember, pada hari Senin, 05 Desember 2023 siswa dan siswi SMP Sepuluh Nopember tiba di Kampung Inggris Pare - Kediri yang sangat dikenal sebagai kampung inggris, mereka disambut oleh pihak "Mr Einstein" yang menjadi guru pemateri/tutor. Barang bawaan selama 3 pekan akan diletakkan di area drop point terlebih dahulu sebelum memasuki kamar yang telah disediakan, para siswa dan siswi akan diarahkan ke lantai 3 terlebih dahulu untuk melaksanakan pembukaan acara dan penyerahan siswa dan siswi SMP Sepuluh Nopember kepada pihak "Mr Einstein" selama 3 pekan ke depan. Pembukaan diawali dengan perkenalan pihak "Mr Einstein" kepada para siswa dan siswi yang memperkenalkan tema yaitu "Be A Real Communicator Yes. We Can!" dan beberapa game kecil/ice breaking.

Setelah itu pembacaan susunan acara oleh Ibu Wiwit Prameswari, S.Pd sebagai pembawa acara dan dilanjutkan sambutan oleh kepala SMP Sepuluh Nopember Bapak Saiful Tulus Jatmika, S.Pd.,M.Pd dengan beberapa pesan yang disampaikan kepada siswa dan siswi selama 3 pekan ke depan mulai dari kemandirian, tanggungjawab, sikap, sopan santun, dan hal positif lainnya. Selanjutnya sambutan oleh Mr Fahmi Muharram, S.H sebagai CEO/Direktur dari Mr Einstein, dan dilanjutkan penyerahan siswa siswi SMP Sepuluh Nopember kepada pihak "Mr Einstein", serta yang terakhir penutup dan doa oleh Bapak Muhammad Fahmi, S.Pd.

Dengan begitu siswa dan siswi SMP Sepuluh Nopember siap untuk melaksanakan kegiatan demi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak "Mr Einstein" selama 3 pekan ke depan untuk menjadi pribadi yang tidak hanya paham akan bahasa inggris namun juga paham akan kedisiplinan, tanggungjawab, dan sopan santun sesuai apa yang dipesankan oleh bapak kepala sekolah saat mengisi sambutan. Selain itu, sebagai generasi penerus mereka juga akan dapat membantu orang lain dalam memperkuat kemampuan bahasa inggris khalayak umum dan sikap kemandirian dan usaha belajar yang baru dapat menjadi motivasi orang lain dan hal positif pada kehidupan sehari - hari.