• No.Telp

    (031) 806 1010
  • Waktu Pelayanan

    Senin - Jumat, 07:00 - 16:00
  • Alamat

    Jl. Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo

PPDB

  • Home
  • Berita
  • Pendidikan

SPUBER

28 Oktober 2023

Warga dan Wali Murid Kompak Doakan SMP Sepuluh Nopember Makin Sukses

SIDOARJO (RadarJatim.id) — Kegiatan SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo berbagi 323 paket Sembako mendapatkan respon yang luar biasa dari warga dan wali murid. Mereka mendoakan sekolah yang terletak di Desa Siwalanpanji Buduran Sidoarjo tersebut makin sukses dan makin berjaya hingga masa mendatang.

Seperti yang diungkapkan Susi Susilowati (47) warga RT 10 RW 3 Desa Siwalanpanji, usai menerima bantuan paket Sembako mengaku sangat senang dan sangat terbantu sekali, bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih dan saya doakan SMP Sepuluh Nopember semakin baik dan semakin sukses. Jika sukses, saya harap bantuannya bisa berkelanjutan,” harap Susi Susilowati ibu rumah tangga dan bekerja ikut orang, pada Jumat (27/10/2023) pagi.

Ucapan yang sama juga diberikan oleh Mariyatul Kibtiyah (52) warga setempat juga mengucapkan sangat berterima kasih sekali, dan juga mendoakan SMP Sepuluh Nopember. ‘Pun kulo akui Sepuluh Nopember sae temen, sae saestu sepak terjangipun. Saya walaupun tidak berpengalaman tapi bisa membedakan dan bisa merasakan,” ungkap Bu Kibtiyah hingga terharu, matanya berkaca-kaca.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Irfan Wahyudi, S.Pd.I  menjelaskan kalau SMP Sepuluh Nopember lagi mengadakan kegiatan Spuber Berbagi, merupakan rangkaian dari Anniversary Sepuluh Nopember.

Adapun yang dibagikan adalah paket Sembako dari donasi wali murid dan civitas Spuber, Alhamdulillah terkumpul sekitar 323 paket Sembako. “Hari ini, Jumat 27 Oktober 2023 akan kita bagikan kepada warga sekitar yang kurang mampu, juga kepada siswa-siswi yang membutuhkan,” jelas Irfan Wahyudi yang juga sebagai guru agama di SMP Sepuluh Nopember.

Ia uraikan, yang 250 paket kita bagikan kepada warga Desa Siwalanpanji yang kerjasama dengan LAZISNU untuk pendataannya. “Sesuai dengan usulan wali murid, sisa akan kami bagikan kepada siswa-siswi yang membutuhkan,” urainya.

Para guru, wali murid dan siswanya menyebar di beberapa titik untuk berbagi sesama

Kepala SMP Sepuluh Nopember Sidoarjo Saiful Tulus Jatmika, S.Pd M.Pd juga menuturkan kegiatan ini juga melatih anak-anak agar memiliki jiwa sosial yang tinggi, empati peduli sesama, terutama bagi warga yang kurang mampu. “Sehingga karakter mereka akan peduli sesama bisa terwujud,” tutur Pak Tulus_sapaan akrabnya.

Salah satu wali murid kelas 7, Erika warga Puri Sejahtera Buduran mengaku sangat mendukung apa yang telah dilakukan SMP Sepuluh Nopember. Karena kegiatan seperti ini sangat perlu sekali untuk mengajari anak-anak mendekatkan diri kepada masyarakat. “Apalagi masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan tiap tahun bisa dilakukan,” doa Erika.

Senada, Siti Mubayanah warga Tebel Komplek AL Gedangan juga mengaku sangat mendukung sekali kegiatan berbagi sesama. Mengajari anak-anak itu tidak cukup dengan teori, tetapi praktik itu juga lebih penting. “Karena anak-anak akan melihat langsung kondisinya dan merasakan dampaknya. Semoga terus bisa dilanjutkan,” doa Siti Mubayanah.(mad)